School Of Center: Sosmas 2

Peyandang Disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungandapat mengalami hambatan dan kesulitan untukberpartisipasi secara penuh dan efektif denganwarga negara lainny berdasarkan kesaaman hak. Penyandang disabilitas meliputi disabilitas sensorik, disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental. Seorang penyandang disabilitas dapat mengalami satu atau lebih ragam disabilitas dalam waktu bersamaan. Disabilitas sensorik adalah terganggunya salah satu fungsi dari panca indera antara lain disabilitas netra, rungu dan atau wicara. Bahasa isyarat digunakan sebagai media komunikasi bagi para penyandang tuna rungu atau tuna wicara. Bahasa isyarat digunakan sebagai media komunikasi bagi para penyandang tuna rungu atau tuna wicara. Namun, selain itu, bahasa isyarat juga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar kemampuan berkomunikasi anak. Oleh karena itu pelatihan merupakan salahsatu cara yang tepat agar bisa berkomunikasidengan penyandang disabilitas.

Kegiatan SOC (School of Center) Sosmasdilaksanakan oleh Badan Eksekutif MahasiswaKeluarga Mahasiswa UniversitasMuhammadiyah Semarang merupakan kegiatanyang bertujuan untuk mempersiapkan pesertadalam berkomunikasi dengan penyandangdisabilitas. Kegiatan ini akan membantumahasiswa untuk terus mengembangkan ilmupengetahuan dalam bidang pengabdianmasyarakat sehingga dapat di implementasikanlangsung kepada masyarakat dan dapatmemberikan manfat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, kami dari BEM KM Universitas Muhammadiyah Semarang mengadakan SOC (School of Center) Sosmas.

Kegiatan SOC Kelas Sosmas dilaksanakan oleh BEM KM UNIMUS yang diikuti oleh Mahasiswa Umum dan perwakilan mahasiswa dari HMJ dan BEM Fakultas. Kegiatan merupakan kegiatan yang berbentuk pelatihan yang selain diisi oleh beberapa materi, kegiatan ini juga akan memberkan pelatihan secara langsung kepada peserta.

Dengan tema Terwujudnya Mahasiswa yang PEKA(Produktif, Edukatif, Kooperatif, Adaptif) di Bidang Sosial di isi oleh Aprilia Bima Purnata (Pusbisindo) pada Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 09.00 WIB di Aula GKB 1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 5 =