BEM KM Unimus Gelar LKMM-TM di Yon Arhanud 15 Semarang

Semarang | Jum’at – Minggu, 26 – 28 Mei 2023 BEM KM Mahardika Daksa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), bertepat di Yon Arhanud 15, Gedung Hall Gelatik.

Pengembangan kemahasiswaan adalah suatu upaya yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mendukung kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Salah satu bentuk upaya atau pengembangan tersebut adalah pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antarperguruan tinggi melalui Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menegah (LKMM TM). LKMM TM merupakan lanjutan pengkaderan eksekutif dari Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Pra-Dasar (LKMM TPD) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM TD).

LKMM TM ini diperuntukkan bagi para mahasiswa minimal semester III yang perlu dibekali dengan berbagai kesiapan dalam menghadapi semester-semester berikutnya yang lebih berat dengan tugas-tugas intra, ko dan ekstra kurikuler, yang harus didukung dengan kedisiplinan, manajemen diri dan kelompok, pengambilan keputusan, dan kemampuan mengungkap gagasan agar dapat lebih berprestasi di banyak bidang dan dapat menyelesaikan studi secara tepat waktu.

Dengan bekal yang diberikan di dalam LKMM TM ini diharapkan mahasiswa sebagai insan dewasa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga yang mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang. Oleh karena itu, kami dari BEM KM Universitas Muhammadiyah Semarang mengadakan LKMM TM dengan tema “Menciptakan Generasi Mahasiswa Berintegritas Menuju Pemimpin SIKUAT (Solutif, Inovatif, Kompeten, Aspiratif, Tangguh) dan Berkualitas dalam Menjawab Tantangan Milenial”.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), dan Komandan Letkol Arh Viky Herwandi, S.Sos. Berikut pemateti LKMM TM:


Pemateri 1 : Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., dengab materi wawasan global

Pemateri 2: Imam Nur Hidayat, dengan materi kepemimpinan digital
Pemateri 3: Dr. Hendi Pratama, S.Pd., MA. dengan materi Perkembangan IPTEK
Pemateri 4: Satriya Pranata, M.Kep. Phd. dengan materi Berpikir Kritis, Kreatif, dan inovatif dalam berorganisasi
Pemateri 5 : Ade Bhakti Ariawan, S.H., M.A.P dengan materi Analisis Organisasi
Pemateri 6 : Nur Diana, S.E., M.I.Kom. dengan materi Kebijakan Bidang Kemahasiswaan
Pemateri 7 : Serka Rahman dengan materi Wawasan Kebangsaan/Bela Negara

Selain itu terdapat FGD dengan pemantik:
Pemantik FGD 1 : Indira Aura Balqis, S.Ked dengan materi FGD Bidang Kesehatan
Pemantik FGD 2 : RBg. Shina Samanda Alam, S.Ked dengan materi FGD Bidang Sosial Politik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + ten =